Rabu, 11 Juni 2008

Syair

Ilahi aku bermohon kepadamu Jagalah aku sehingga aku tidak menentang-Mu Ya allah, sungguh aku bingung dan ketakutan Karena banyaknya dosa dan kemaksiatan Bersamaan dengan banyaknya karunia dan kebaikan-Mu Ya allah, ya illahi, lidahku keluh karena banyaknya dosa Telah hilang wibawa wajahku Bahkan dengan wajah yang mana aku harus menghadap-Mu? Setelah dosa² membuat wajahku muram Dengan lidah yang mana ya allah aku harus menyeru-Mu? Setelah makasiat membuat lidahku bungkam Bagaiman aku harus menyeru-Mu? padahal aku adalah pendosa Bagaimana aku tidak menyeru-Mu? padahal engkau pemberi karunia Ilahi, aku malu menyeru-MU Karena aku mengulang-ulang dosa dan maksiat kepada-Mu Bagaimana mungkin seorang hamba tidak menyeru junjungannya Kemana ia akan berlari dan berlindung? Jika Engkau mengusirnya Ilahi, kepada siapa aku akan berlindung Jika kau tidak tegakkan aku dari ketergelinciranku Siapa yang akan mengasihiku? jika engkau tidak mengasihiku Siapa yang akan menyambutku? jika engkau tidak menyambutku Kemana hendak berlari? jika harapanku terhempas dari sisi-Mu ya Allah *****************************************************************
Illahi, aku berada dalam cemas dan harap Kecemasanku pada-Mu mematikan aku Dan harapanku pada-Mu menghidupan aku Ilahi dosa² adalah sifatku sedangkan maaf adalah sifat-Mu Wahai Dia yang menjawab bila ada seruan Wahai Dia yang dengan keagungan-Nya Menebar awan kesejukan karunia-Nya Ya Allah Engkaulah yang mengatakan : Siapa yang menyeruku tidak kujawab? Siapa yang meminta kepadaku yang tidak kuberi? Siapa yang berdiri didepan pintu-Ku yang tidak kusambut? Ya Allah, Ya Ilahi Kini aku datang menghadap-Mu Berdiri didepan pintu keagungan-Mu Dengan rasa malu, merunduk dan bersimpuh dihadapan-Mu Ya ilahi aku bermohon pada-Mu Sampaikan sholawat kepada Rasulullah dan keluarganya Tolonglah aku dan bantulah aku Hilangkan kecemasanku dan kekhawatiranku Mudahkan segala kesulitan yang kutakutkan Singkirkan segala bala’ dan bahaya yang kucemaskan Ya ilahi, ya robbal ‘alamin **********************************************************************
Ilahi, Tuhanku Hatiku penuh hijab dan jiwaku penuh noda Akalku terkalahkan dan hawa nafsuku mengalahkan Ketaatanku sedikit dan maksiatku banyak Sedangkan lisanku mengakui dosa² ku Bagaimana dengan dayaku Wahai yang maha menutupi segala aib Duhai yang maha mengetahui segala yang gaib Duhai yang maha menghilangkan segala duka dan derita Ampuni dosa² ku Dengan kemuliaan Muhammad dan keluarga Muhammad Ya ghaffar….. ya ghaffar….. Wahai yang maha pengampun Dengan rahmat-Mu Wahai yang maha pengasih dari segala yang mengasihi

Tidak ada komentar:

 

blogger templates | Make Money Online